Kamis, 02 Juni 2016

Email dari Ranah Minang, Saya Juga Jumplitan Teteh.....





Ai senangnya hati saat membaca email dari Teteh Elin Nurlina , yang isinya begini:

---------------------
Assalamulaikum...Rin teteh senang membuka halaman ini...asyik menikmati setiap kata demi kata tanpa terlewatkan.Rina jurnalis teteh guru dua profesi yg berbeda tp punya satu misi mulia yaitu bagaimana anak bangsa menjadi peka pd dirinya sendiri..lingkungan dan bangsanya sehingga kita menjadi bangsa yg bermartabat. Khusus untuk halaman ini teteh juga melihat sisi lain dr rina sbg seorang ibu yg humanis dan sgt friendly dgn anak...teteh punya dua anak yg sdh dewasa ( teteh nikah umur 21) dua karakter mrk yg berbeda yg kecil sigap selesai kuliah 3,5 semester dan sdh daftar mau lanjut S2 selain itu dia jg berkecimpung d online shop sehingga dia bisa menutupi kebutuhannya sendiri pdhl tdk diminta...sementara yg besar abangnya nyantai...membuat jantung dag dig dug kpn ni wisudanya? Teteh berpikir apa yg salah dgn didikan saya shgg produknya berbeda? Oh ya teteh single parent sdh 12 th ayah anak2 sdh lama meninggal krn accident...skrg anak anaklh tumpuan harapan....pengen cepat melihat mrk hidup bahagia dgn pasangan mrk masing2 salam...ibu yg hrs sll kuat.
----

Waalaikumsalam  salam Teteh Sayang
Ai senang sekali kalau Teteh suka dengan tulisan saya di Catatan Mommy Bintang (CMB) ini, padahal saya belum nulis banyak lho Teh. Sebenarnya Page CMB ini adalah kelanjutan dari blog saya tentang Bintang di http://rinahasan-bintang.blogspot.co.id/, nah disitu Teteh akan lebih mengenal saya dan Bintang (hehehe promosi ini Teh). Tapi serius, Email Teteh memberikan semangat baru untuk  terus menulis, karena walaupun sudah dibuat lama saya sempat vakum menulis, padahal banyak keseruan soal Bintang yang ingin saya bagi. Dan Page CMB ini saya harapkan berikan saya semangat baru, terutama sejak ada Email dari Teteh.


Teh, saya masih sering merasa gagal menjadi seorang Ibu bagi Bintang, karena sampai saat ini Bintang belumlah menjadi sosok anak seperti yang ada dalam gambaran saya, bukan soal kesuksesan, ini hanyalah soal kenakalan dan sikap saja....kok rasanya Bintang  ngeselin ya? , makanya kadang saya miris, apalagi saya tidak bisa menemani Bintang seharian sebagaimana layaknya seorang Ibu, kerjaan saya membuat saya sering meninggalkan  Bintang bersama neneknya atau yang lain. Maka saya sangat sering risau bin galau.
Dan ternyata bagi Ibu sehebat Teteh juga merasakan hal yang sama, heheheh, lega saya. Saya fikir kerisauan ini hanya dalam diri saya saja. Padahal anak anak Teteh sudah dewasa ya, malah si kecil sudah bisa mandiri dengan online shopnya, nah si Bintang? Make baju aja masih sering saya bantuin.

Menjadikan seorang anak menjadi mandiri tidak gampang lho Teh ...dan Teteh sudah bisa hasilkan satu. Luar biasakan??. Saya juga inginkan Bintang jadi sosok mandiri, setidaknya untuk dirinya sendiri. Dan saat ini masih sangat jauh, karena memang usiahnya yang masih kecil...Bintang memang anak yang manja. Sehingga perlu esktra kerja keras mungkin untuk capai itu

Yang jelas, terimakasih atas emailnya Teteh, saya ingin terus kita berbagi. Teruslah kirimkan saya email tentang mereka berdua, dan izinkan saya membaginya disini. Ini akan sangat bermanfaat, bukan hanya bagi saya namun juga bagi para ibu ibu lain yang mampir ke halaman ini. Dan siapapun itu, jika ingin berbagi ssaya beri laluan sebesar besarnya. Jujur ne Teh, saya mau bahas soal si bungsu dan si sulung diatas, tapi nanti ya Teh. Terimakasih sekali lagi.

Salam sayang saya
Mommy nya Bintang


#ceritakami
#curhatanibu
#berbagicerita
#03062016



Design by Amanda @ Blogger Buster